Selamat Datang di Blog Kami
InstaForex

Selasa, 24 April 2012

Ada Apa Dengan Candlestick? ( A2DC)

Candlestick Line atau biasa disingkat Candle merupakan salah satu hal terpenting yang biasanya terdiri dari body (merah atau hijau, hitam atau putih), dan sebuah upper dan lower shadow (shadow disebut juga wicks atau tails). Sedangkan daerah antara open price dan close price disebut the real body. Garis tipis yang berada di atas dan di bawah the real body disebut shadow. 
Wick atau shadow menggambarkan harga tertinggi dan terendah selama selang waktu tertentu.
The real body menggambarkan harga pembukaan dan penutupan perdagangan.Candlestick atau Candle tidak harus terdiri dari real body dan shadow tetapi bisa saja mempunyai real body tanpa shadow atau sebaliknya shadow tanpa real body. 
Untuk Candle berwarna hijau adalah suatu harga dimana pada saat pergerakan naik maka pembukaan awalnya (open price) berada di posisi bawah dan harga penutupan atau harga terakhir pergerakan sebelum pindah Candle berikutnya (close price) berada di posisi atas. Sebaliknya Candle berwarna merah saat pergerakan turun justru pembukaan awalnya (open price) berada diposisi atas sedangkan harga penutupan sebelum pindah Candle berikutnya berada diposisi bawah ( close price). Biasanya untuk candle berwarna hijau diartikan Buy karena real bodynya mengarah ke atas dan Candle merah diartikan Sell.
Sebenarnya warna Candle itu sendiri bisa disesuaikan dengan warna favorit masing - masing. Dengan cara klik kanan pada Chart anda kemudian pilih bull candle yang berarti posisi buy dan bear candle yang berarti posisi sell.